Selasa, 05 Januari 2010

Kurangnya Pemanfaatan Fasiltas Transportasi yang Menimbulkan Kecelakaan

Belum lama ini bahkan dalam waktu dekat ini banyak berbagai kecelakaan dapat terjadi hanya karena tidak dapat memanfaatkan fasilitas transportasi yang telah disediakan untuk kepentingan kita bersama. Bahkan mereka yang telah melanggar aturan-aturan yang dibuat tidak sayang pada nyawa dan diri mereka sendiri.

Contohnya seperti menyeberang tidak pada jembatan penyeberangan yang telah dibuat untuk keselamatan dalam menyeberang, serta pemberhentian bus kota tidak pada tempat-tempat pemberhentian seperti halte yang fungsinya digunakan untuk menaik dan menurunkan para penumpang bus kota. Satu lagi contoh yang sangat tidak dimanfaatkan oleh para pengguna yaitu pintu palang kereta api, mereka yang melewati jalan rel kereta api sekarang ini sudah tidak menghiraukan kegunaan pintu palang rel tersebut.

Pintu palang tersebut digunakan untuk memberikan tanda agar kendaraan yang ingin melewati rel tersebut tidak dapat melewatinya dikarenakan akan ada kereta api yang akan melewati rel tersebut. Namun para pengguna kendaraan yang lain tidak mau menunggu hingga transportasi yang lain lewat sehingga menerobos lewat dan sering terjadi kecelakaan yang menyebabkan tidak sedikitnya penderitaan yang dialami, ada yang luka-luka bahkan sampai ada yang kehilangan nyawanya hanya karena tidak memanfaatkan fasilitas tersebut. Dengan demikin begitu murahnya nyawa seseorang yang tidak dapat dijaga dengan sebaik-baiknya hanya karena tidak dapat berhati-hati dalam melakukan sesuatu.

0 komentar:

Posting Komentar