Rabu, 21 April 2010

Targetkan Juara Umum

Jawa Timur memasang target mempertahankan juara umum pada Kejuaraan Nasional Atletik Remaja dan Yunior pada 7-9 Mei di Jakarta. Pada kejuaraan serupa tahun lalu, Jawa Timur keluar sebagai juara umum dengan raihan 17 emas, delapan perak, dan lima perunggu. Seluruh kontingen Jawa Timur diambil dari jawara Kejuaraan Atletik Jatim Open 2010 yang berakhir pekan lalu di Sidoarjo.

Tidak ragu lagi dengan berusaha untuk mempertahankan gelar juara umum yang di raih dalam kejuaraan serupa pada 2009. Jatim optimistis bisa mencapai target tersebut dengan persiapan matang dan kerja keras, menurut Ketua Harian Persatuan Atletik Seluruh Indo nesia (PASI) Jatim Edy Mintarto, Rabu (21/4/10) di Surabaya.

Pada kejuaraan nanti, kontingen Jatim akan diperkuat 46 atlet di kelompok remaja dan yunior. Pada masing-masing kelompok remaja dan yunior, kontingen Jatim terdiri dari 23 atlet putra-putri. Ada 28 nomor pertandingan yang diikuti Jatim, yaitu 13 nomor di kelompok remaja dan 15 nomor di kelompok yunior.

Sebagian besar kontingen Jatim di Kejuaraan Atletik Remaja dan Yunior merupakan peserta Kejuaraan Atletik Jatim Open 2010. Mereka akan dikumpulkan dal am pemusatan latihan mulai akhir bulan ini di Sidoarjo. Kontingen Jatim akan fokus berlatih di nomor estafet 4x100 meter.

Atlet yunior putri andalan Jatim dari Jember, Indah Lisa, kembali akan berlaga. Namun, menurut Indah, dirinya belum mengetahui nomor mana yang akan ia ikuti. Pada Jatim Open 2 010, Indah terjun di nomor estafet 4x100 meter dan 4x400 meter. Di dua nomor itu, Indah mempersembahkan dua emas.


sumber: Kompas

0 komentar:

Posting Komentar