Senin, 12 April 2010

Negara Polandia sedang Berduka

Kabar berita yang di dengar yaitu tentang kecelakaan pesawat yang ditumpangi oleh Presiden Polandia. Presiden Lech Kaczynski dan Ibu Negara Maria Kaczynski mengalami kecelakaan pesawat yang ditumpanginya bersama para pejabat-pejabat tinggi Negara tersebut. Kecalakaan yang terjadi disebabkan atas kesalahan pilot yang mendaratkan pesawat tersebut dalam keadaan kabut yang tebal. Pilot yang sudah diperingatkat oleh bandara untuk tidak mendaratkan pesawat tersebut tapi sang pilot tetap mendaratkan pesawat tersebut dengan melakukan putaran-putaran tiga kali sebelum mendarat. Sebelum melakukan pendaratan badan pesawat tersebut mengenai ujung pohon sehingga pesawat tersebut oleng dan hancur terbakar. Korban diperkirakan mencapai 96 orang yang terdiri dari pejabat kenegaraan dan kerabat-kerabat pejabat tersebut.

Pesawat tersebut bertipe Tupolev-154 memang sudah terbilang lama sehingga rentan akan kecelakaan. Sebelumnya pesawat yang bertipe tersebut pernah mengalami kecelakaan akibat turbulensi.

Sekarang ini warga Polandia sedang dalam keadaan berduka selama sepekan sehingga semuanya mengheningkan cipta. Banyak lilin dan bunga yang ada di depan Istana Kemerdekaan di Polandia. Presiden Polandia memang bisa dikatakan sebagai pribadi yang kolot, namun hampir semua warganya yang berkabung dari kalangan pemuda. Pemuda Polandia dengan antusiasnya barduka atas kepergian pimpinan Negara mereka.

0 komentar:

Posting Komentar